Review dikit yang tentang pengalaman pribadi nihh, simak yukk,,
siapa sihh yang ngga kepengen punya kulit wajah yang kinclong, bersih, cerah, mulus bebas jerawat. Pasti semua mau doong.. perempuan emang udah fitrahnya senang merawat diri dan menjaga penampilan, makanya banyak yang bela-belain perawatan rutin ke dokter atau klinik kecantikan demi punya kulit kinclong walaupun harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal termasuk saya hehe…
FYI, jenis kulit saya berminyak dan sangat sensitif, pakai produk kosmetik yang dijual dipasaran ngga ada yang cocok, karena itu selama lebih dari 5 tahun saya ketergantungan krim dokter. Dulu-dulunya juga pernah pakai krim racikan yang dijual di salon. Tapi ya gitu yang namanya krim racikan, kalo berhenti pake, kulit muka langsung kusam. Krim dokter juga sama.
Sekitar 1,5 tahun lalu saya punya masalah dengan jerawat yang membandel, ngga cuma satu dua biji tapi satu muka penuh jerawat sampai keleher-leher, ampuuunn maakkk… Saya coba perawatan di klinik langganan udah ngga ngefek, lebih dari 6 bulan treatment ini itu, pake krim ini itu, sempet gonta-ganti dokter juga tapi nggak ada hasilnya yang ada malah tambah parah. Akhirnya saya pindah ke klinik lain di daerah Surabaya, sempet nyoba disitu lebih dari 6 bulan.  Daftar periksa sama dokter yang punya kliniknya bisa sampe 3 bulan. Saya ngga sabar kalo harus nunggu 3 bulan, jadi saya pilih dokter lain toh obatnya sama juga.
Berhubung saya lumayan sibuk (gaya sok sibuk haha :D) saya jadi kurang disiplin datang ke klinik. Pas jadwal kontrol atau facial saya ngga bisa datang. Lama-lama cape juga karena jauh dari rumah, belum lagi efek sampingnya. Kalau abis facial, selama beberapa hari satu muka merah-merah, kulit juga berasa jadi tipis. Saya juga ngga telaten pakai krimnya, suka males soalnya agak lengket2 gitu. intinya siy males hehe..
…………
Tadi kan udah cerita petualangan saya pakai krim racikan, naahhh sekarang saya mau ceritain si Jafra.
Aaahhh syukaaaa wangiiii.. aku jatuh cinta pada “ciuman” pertama.. dari wanginya aja udah bikin lope-lope pokoknyaa.. Begitulah kesan pertama saya waktu pertama kali pakai Jafra. FYI, kalo yang kemasan yang baru ini ngga wangi seperti yang lama. Oiya mungkin ada yang belum tau apa itu Jafra. Jafra itu produk perawatan kulit dan kosmetik yang pabriknya ada di Meksiko. Jafra udah 59 tahun dan masuk ke Indonesia baru tahun 2013. Keterangan lebih lanjut silakan googling aj yaaaπŸ™‚
Awalnya saya tau Jafra dari orang-orang yang promosi via BBM (broadcast, lihat profil pict orang) lama-lama saya penasaran juga. Akhirnya saya daftar member bulan April 2015 dan langsung coba pake produknya. Kebetulan krim dokter saya habis, waktu itu saya juga beleum sempet datang ke kliniknya untuk kontrol dan beli obat.
Sebelum pake Jafra, muka saya masih suka timbul komedo dan jerawat kecil2 gtu. Alhamdulillah setelah 4 bulan kelihatan hasilnya. Saya sadarnya setelah banyak orang yang negor karena kaget lihat muka saya udah bersih dari jerawat dan kulit juga cerah, horeee berhasil-berhasil hehe..
Sebelum mendapatkan kulit yang sekarang lebih cerah dan bersih dari jerawat, saya harus mengalami masa-masa ‘jelek’ selama 2 bulan lebih. Ini yang namanya proses detoks permisaahh.. Proses detoks itu fungsinya mengeluarkan racun yang ada didalam kulit. Setiap orang mengalami proses detoks yang berbeda dan lamanya juga beda2, tergantung riwayat pemakaian kosmetik/krim sebelumnya. Ada juga yang ngga ngalamin proses detoks karena memang sebelumnya ngga permah pakai krim racikan.
Saya pribadi sebelumnya kan saya selama bertahun-tahun pakai krim racikan, yang tanpa saya sadari racunnya sudah mengendap di dalam kulit. Proses detoks itu sangat tidak mengenakkan. Kulit jadi kering, menebal dan terkelupas, bruntusan gitulah dan gatalnya ampuuuunnn… Kulit juga menghitam dan pori-pori membesar. Aaaiiihhh jelek pokona mah..  Saya terus bersabar melewati proses detoks itu. Saya tetap yakin kalo suatu hari nanti I will have a healthy and beautiful skin, walopun ngga tau berapa bulan saya bisa merasakan efeknya Jafra. Alhamdulillah kesabaran saya membuahkan hasil, akhirnya terjawab setelah 4 bulan pemakaian paket control dynamic Jafra, yang warna hijau untuk kulit berminyak. Intinya saya ngerasain banget bedanya setelah perawatan Jafra, kulit terlihat lebih cerah dan sehat.
Mungkin untuk sebagian orang produk Jafra itu mahal. Please jangan bandingkan Jafra dengan produk kosmetik umum yang beredar dipasaran karena kelasnya berbeda, so harga juga beda jauh donk.. tapi bandingkan Jafra dengan produk dengan kualitas (apple to apple) seperti produk di klinik kecantikan atau sekelas Body****.
Hmmmm…jangan salah yaaa setelah membandingkan dengan perawatan di klinik kecantikan / pakai krim dokter, justru pakai Jafra jauuuhh lebih hemat. Harga satu set produk dynamics Jafra sepaket sekitar 700 ribuan (non member) dan dipakai selama berbulan-bulan. Saya sendiri udah pake lebih dari 4 bulan tapi belum habis-habis juga. Selain awet, krim jafra juga enak dipakainya, ngga lengket, cepat meresap ke kulit.
Saya bandingkan waktu masih perawatan di klinik dokter, setiap bulan saya harus keluar uang minimal 300-500 ribu, belum lagi repotnya bolak-balik klinik. Kalau pakai Jafra saya hitung-hitung untuk perawatan dasar sebulan cuma habis 100-200 ribuan (harga member diskon 30%) dan ngga perlu bolak-balik kontrol dokter dan facial. Kalau order produk Jafra ngga ribet, bisa order via telpon atau email trus transfer, barang langsung dikirim ke rumah, praktis kaann…
To be continued…
Please follow my Instagram Account >>yayu_jafraconsultant


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Testimoni jafra cosmetics

Royal jelly lipstik jafra

mud mask alias masker lumpur jafra