Jafra adalah MLM yang layak untuk di coba..

Ini Alasan Kenapa JAFRA adalah MLM yang Layak Dicoba

Hallo agan dan sista semua, ngethread lagi nih ceritanya. Kali ini akan bahas tentang JAFRA. Kalau dilihat dari judulnya, udah ketahuan ya kalau JAFRA ini adalah MLM. Tapi jangan keburu berburuk sangka sebelum baca thread ini sampai habis. Sebagian besar agan dan sista sekalian mungkin sebal dengan banyaknya MLM jaman sekarang, mungkin juga ada yang pernah di php atau ketipu. Tapi di thread ini akan saya jelaskan sebetulnya MLM yang benar dan bagus itu seperti apa. Ingat ya agan dan sista, ‘yang benar’, jadi apa ada MLM yang salah ? Banyak sekali, bertebaran dimana-mana. Oleh karena itu jangan sampai salah menilai, MLM abal – abal disangka betulan, MLM betulan disangka abal – abal.

Langsung aja ya....

Ini dia seperti apa seharusnya MLM itu.

Spoiler for 1. MLM itu bukan money games ataupun sistem piramida berjenjang
MLM itu sejatinya adalah Direct Selling yaitu penjualan langsung dari produsen ke konsumen akhir tanpa melalui distributor maupun tengkulak. Jadi, poin utama dalam MLM adalah PENJUALAN. Memang akan ada bonus tertentu untuk anggota jika berhasil membentuk jaringan dan merekrut banyak member baru, namun MLM yang benar tidak serta merta memberikan bonus berupa uang ketika berhasil merekrut tanpa ada penjualan. Jika setiap kali dapat anggota langsung dapat uang, maka apa gunanya lagi susah – susah menjual produk. Artinya MLM yang seperti itu hanya BERKEDOK MLM karena sebetulnya mereka hanyalah MONEY GAME yang menggunakan sistem PIRAMIDA BERJENJANG.
Apa itu sistem piramida berjenjang ?
Sistem piramida berjenjang adalah sistem yang memberikan bonus langsung berupa uang jika member bisa mengajak orang lain untuk menjadi member juga. Terkadang sistem ini juga memberikan bonus untuk perekrutan sepasang (2 orang atau kelipatannya). Jika downline berhasil merekrut member baru, upline juga akan dapat bonus. Begitu seterusnya. Sistem ini tentu akan sangat menmguntungkan untuk upline atau orang yang paling atas. Tanpa menjual produk, hanya ongkang-ongkang kaki di rumah, si upline akan terus dapat uang dari hasil usaha downlinenya merekrut anggota. Ini tentu SANGAT TIDAK ADIL.
Selain sistemnya yang piramida, MLM jenis money games biasanya memungkinkan member untuk memiliki lebih dari 1 akun yang disebut dengan HAK USAHA. Hak usaha tersebut dapat dibeli hingga 2 akun bahkan hingga 7 akun.
Di JAFRA, Untuk menjadi member hanya boleh dalam 1 akun karena hanya membayar keanggotaan saja. Keuntungan member didapat dari 30% total penjualan pribadinya dan 4 – 11% penjualan grup. Jika downline mampu menjual hingga level manager namun upline tidak melakukan penjualan apapun maka ikatan jaringan akan terputus dan si upline tidak bisa menikmati bonus hasil kerja keras downlinenya. Jadi upline dan downline harus kerja sama-sama dalam tim baru bonus akan dinikmati bersama, ADIL kan ? Gak ada cerita upline ongkang-ongkang kaki dapat bonus besar dari hasil keringat downline.



Spoiler for 2.MLM yang bagus mengutamakan penjualan produk yang berkualitas, bukan produk apa adanya yang dijual dengan harga mahal

Pernah merasa produk MLM sangat mahal ?
Eits, lihat dulu kualitasnya. MLM sungguhan yang menekankan bonus pada penjualan produk pasti membuat produknya dengan standart kualitas yang tinggi. Sedangkan MLM abal – abal yang menggunakan sistem money game biasanya membuat produk apa adanya namun dijual dengan harga sangat mahal, padahal manfaatnya tidak seberapa. Tentu saja mereka membuat asal-asalan karena penjualan produk memang bukan prioritas mereka.
Di JAFRA, Produk skincare dan kosmetiknya sudah terbukti bermanfaat dan aman digunakan (Silahkan cari testimony para pengguna JAFRA di google maka agan dan sista sekalian pasti menemukan banyak sekali). Semua produk JAFRA sudah bersertifikat BPOM dengan kriteria bebas bahan berbahaya seperti mercury dan hidroquinon, tidak mengandung bahan apapun yang berasal dari babi, anjing dan hewan lainnya, tidak mengandung alkohol kecuali parfum dan toner, serta tidak diujicobakan kepada hewan. So, produk JAFRA pasti AMAN dan HALAL. Selain itu produk JAFRA sudah lulus uji klinis dan dermatologi di laboratorium ternama dan terpercaya seperti Mibelle, Saderma, Lipotech dan Biochemistry.



Spoiler for 3. Sistem kerja MLM harusnya TRANSPARAN

Jika akan bergabung dengan MLM, agan dan sista haruslah kritis. Jika calon upline mengatakan bonusnya adalah 30% dari harga katalog, maka PASTIKAN itu benar – benar 30%. Sekarang banyak sekali MLM yang menjanjikan akan memberi komisi sebesar 30% namun nyatanya hanya 10-20% dengan alasan 30% yang dimaksud di awal belum termasuk potongan pajak.
Kalau MLM sudah seperti itu, tidak usah repot – repot join, untuk hal – hal kecil saja sudah berbohong, siapa yang menjamin hal – hal yang besar mereka tidak berbohong ?
Di JAFRA, bonus atau komisi untuk penjualan SELALU TEPAT 30%. Bahkan jika mampu mencapai penjualan sebesar nilai tertentu, komisinya akan bertambah 5%. Jadinya 35%. Wow....


Spoiler for 4. MLM bukan jalan untuk KAYA MENDADAK TANPA USAHA

Pernah dengar kalimat seperti ini ??
“Mau kaya cepat gak perlu susah – susah jual barang ? Modal sedikit untung jutaan, yuk gabung di MLM XXX”
“Modal 25ribu dapat income 100ribu – 2 juta per hari ? Kerjaan ringan gak perlu banting tulang kerja siang malam.”
Dan masih banyak lagi yang lain.
Jika agan dan sista menemui kalimat seperti itu, maka jangan sekali – kali percaya. itu adalah 100% KEBOHONGAN PUBLIK.
Mengapa ? Perlu kita semua sadari semua hasil yang besar tidak mungkin didapat dari usaha yang kecil. Itu MUTLAK. Bergabung menjadi anggota MLM sangatlah mudah, cukup KTP dan uang yang hanya beberapa ribu, jika setelah bergabung DENGAN BEGITU MUDAHNYA si member hanya ongkang-ongkang kaki lalu dapat uang jutaan per hari, Astagaaaaa..... semua orang di dunia pasti join MLM !! Setiap bisnis yang mau sukses modalnya pasti besar, entah modal finansialnya yang besar atau modal kerja kerasnya yang besar. NO PAIN NO GAIN.
Di JAFRA, tidak pernah ada janji bahwa member akan kaya hanya dengan utak atik smartphone di rumah. JAFRA mengajarkan orang untuk berbisnis bukan melakukan SULAP.Para member JAFRA sukses dengan usaha mereka masing – masing, mereka adalah pekerja keras yang pantang menyerah, konsisten dan menjalankan sistem dengan benar, karena itu mereka bisa sukses. Bisnis JAFRA memang fleksibel namun bukan berarti tanpa usaha. 


Spoiler for 5.Bonusnya REAL dan TIDAK MENJEBAK

Ada beberapa MLM yang memberikan bonus dengan persyaratan tertentu namun sayangnya persyaratan tersebut MUSTAHIL untuk dipenuhi.
Di JAFRA semua bonus yang dijanjikan di awal benar-benar akan didapatkan oleh member.


Spoiler for 6. Biaya keanggotaan MLM harusnya tidak mahal

Untuk bergabung dengan MLM seharusnya tidaklah mahal. Harga yang normal harusnya di bawah 500ribu. Jika lebih dari 500ribu harus ada alasan yang jelas misalnya diberi sampel produk yang sangat banyak untuk melakukan demo. Karena menjadi member MLM sebetulnya kita hanya bekerja untuk menjual produk perusahaan yang artinya itu menguntungkan perusahaan, lalu kenapa harus mahal ? Apalagi jika tidak dibekali dengan sampel produk.
Di JAFRA, biaya untuk menjadi member hanya 299ribu. Memang benar ada MLM lain yang hanya 20 ribu an saja namun MLM tersebut tidaklah memberi bekal member berupa sampel produk untuk demo. Kalau ingin melakukan demo produk ya beli sendiri. Dengan biaya 299ribu, member JAFRA justru mendapatkan starter kit berupa GRATIS PRODUK SENILAI LEBIH DARI 700ribu. WOW !!
Ini dia starter kit yang didapat member baru JAFRA :
1. 4 Sample produk perawatan kulit kering (Cleanser, Toner, Day & night cream)
2. 4 Sample produk perawatan kulit berminyak (Cleanser, Toner, Day & night cream)
3. 4 Sample produk perawatan kulit normal/kombinasi (Cleanser, Toner, Day & night cream)
4. 1 buah exfloating scrub
5. 1 buah foot/hand care
6. 1 buah full protection lipstick SPF 15
7. 5 buah sample parfum
8. Cermin eksklusif JAFRA
9. Magic Towel untuk membersihkan make up
10. Tas kosmetik
11. File Pribadi (Nota pembelanjaan, formulir pendaftaran, presentation card dll)
12. Buku panduan bisnis dan kode etik
13. 2 buah katalog terbaru


Spoiler for 7. MLM yang baik memberi tools dan pelatihan kepada membernya

Kalau untuk daftar saja sudah mahal sampai jutaan, tidak diberi sampel produk untuk demo ke teman – teman, dan masih saja disarankan untuk jadi stockist yang modalnya puluhan juta, bukannya untung, malah buntung. Apalagi kalau member yang sudah bergabung tidak diberi pelatihan, hanya buku-buku panduan saja.
Di JAFRA, setiap bulan ada event yang disebut Guest day, New consultan training dan Star consultan meeting yang isinya sebagai ajang mengajak sebanyak mungkin teman untuk mencoba produk JAFRA SEPUASNYA dan GRATIS dan juga sebagai sarana pelatihan bisnis untuk para membernya. Acaranya selalu bergengsi, diadakan di hotel berbintang. SEMUANYA GRATIS. JAFRA juga menyediakan ASM (Area Sales Manager di beberapa Kota Besar untuk membantu para member yang kesulitan dan membutuhkan informasi apa saja terkait dengan JAFRA. 


So, apakah JAFRA sudah memasuki tahap LAYAK untuk agan dan sista COBA ?
Kebanyakan pengalaman sih sekali join di JAFRA, langsung ketagihan, lihat MLM lain bawaannya males hehehe
emoticon-Malu (S)


Ini Alasan Kenapa JAFRA adalah MLM yang Layak Dicoba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Testimoni jafra cosmetics

Royal jelly lipstik jafra

mud mask alias masker lumpur jafra